12 Jan 2011

Manfaat'e main Rubiks Cube

Gw suka main rubiks dan suka hal-hal yang berbau rubiks. Makanya gw posting artikel ini. Artikel ini gw dapet dari kaskus, tapi ngga tau detail URLnya apa. Selamat 'mengetahui' manfaat main Rubiks Cube...

>manfaat main rubiks cube


- Melatih syaraf sensorik : waktu dirimu look ahead, mengenali warna, mengenali pattern, PLL/OLL recognition

- Melatih syaraf motorik : Koordinasi jari jari, terutama waktu kecepatan tinggi alias “speedcubing”

- Melatih daya ingat : waktu memorisasi alogaritma (menghafal), memorisasi Blindfolded(main rubiks dengan mata tertutup), Multi Blindfolded, Big Cubes BLD

- Melatih logika susun bangun ( logika 3D) : waktu F2L intuitively, commutator, and Fewest Move Chalange *gw ngga mudeng dengan yang ini

- Selain itu juga bisa meningkatkan nilai jual dirimu dimata orang lain,
ya minimal orang bengonglah, lihat dirimu lagi speedcubing. Namun bengongnya mereka itu ada 2 tipe: pertama itu kagum, kedua itu mikirin dirimu freak ato edan. *yang ini gw suka

- Ada lagi, bagi orang awam dirimu bakal dikatakan genius kalau bisa nyelesain rubikmu sama 6 warna. *yang ini gw juga suka

Oleh karena itu, hayuuuk kita budayakan bermain rubiks.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Facebook

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes